Rabu, 03 November 2010

Strategi Promosi Di Bidang E-commerce

Dalam bidang Perdagangan masa kini, Banyak pengusaha yang saling bersaing antara satu sama lain. Persaingan ini dapat dilihat dari segi pemasaran produk yang mereka perdagangkan dan pada bidang pormosi serta marketingnya.

E-Commerce, merupakan terobosan baru yang semakin marak digunakan oleh para pengusaha untuk melakukan kegiatan promosi pada usahanya kepada halayak luas dan melakukan marketing dengan cara yang praktis serta efisien. E-Commerce adalah salah satu strategi pemasaran baru yang dilakukan dengan cara membuat toko-toko online yang terdapat pada dunia maya. Toko-toko online ini dapat dilihat dan diakses dengan berkoneksi terhadap jaringan internet.

Suatu rincian dari e-commerce menunjukkan bahwa kadang-kadang segera sebagian besar transaksi bisnis akan terjadi di Internet. Akibatnya, jika Anda ingin menguntungkan dalam e-commerce Anda memerlukan strategi e-commerce pemasaran yang tepat, ada langkah-langkah nomor yang perlu Anda ambil untuk makmur. Dengan mengikuti enam langkah utama yang akan dapat mencapai hasil e-commerce yang positif dan menguntungkan. Berikut ini strategi pemasaran melalui bidang E-Commerce:

1. Langkah pertama dari strategi pemasaran online adalah untuk menentukan apa website ini untuk Anda atau untuk pengunjung Anda? Gambarkan tujuan utama situs Web Anda. Bisa terutama informasi, yang digunakan untuk menjual produk atau jasa, atau keduanya. Dalam kedua kasus, Anda perlu tahu apa yang ditawarkan situs web Anda. Jika informasi, tentukan jenis informasi dan topik yang spesifik. Jika sebuah produk, tentukan jenis produk dan apa yang digunakan. Ini adalah langkah pertama dalam strategi pemasaran melalui situs web.

2. Langkah berikutnya adalah untuk memutuskan siapa yang Anda inginkan untuk mengunjungi situs web. Dari kalangan mana yang mungkin mencoba untuk menemukan hal-hal di website Anda, dan yang akan menemukan hal itu berguna? Dalam hal ini adalah audiens target market Anda, yang juga penting dalam strategi pemasaran situs web. Setelah Anda tahu persis siapa target market, Anda perlu mulai berpikir seperti mereka.

3. Mulailah fikirkan beberapa masalah yang mungkin mereka (target market) akan alami, dan Anda harus memiliki jawabannya. Anda bisa menjadi kreatif di sini. Ini bisa menjadi yang akan memecahkan masalah secara langsung, atau pertanyaan tentang sesuatu yang berhubungan dengan isi website. Sepanjang dalam masalah atau pertanyaan yang diajukan oleh seseorang yang juga akan tertarik dengan situs web Anda, ia akan bekerja. Artikel Anda akan memberikan solusi untuk audiens target Anda. Setelah Anda memikirkan beberapa masalah, Anda bisa mulai langkah strategi pemasaran berikutnya dalam situs web ini.

4. Sekarang Anda harus mencari frase kata kunci yang baik. Ini adalah kata-kata yang akan orang-orang ketikan ke mesin pencari, seperti Google, ketika mereka sedang mencari sesuatu. Ini adalah yang paling taktis bagian dari strategi pemasaran situs web karena melibatkan perilaku khalayak sasaran Anda dan pesaing Anda.

5. Langkah berikutnya adalah menulis artikel. Artikel ini akan memberikan solusi untuk audiens target Anda. Ini harus sekitar 200-500 kata-kata atau lebih, dan itu harus mengandung frase kata kunci anda sehingga mesin pencari menunjukkannya dalam hasil pencarian.
6. Ini bagian dari strategi pemasaran adalah menambahkan back link ke website Anda. pengiriman artikel dengan sebagian besar situs, ada tempat untuk melakukan hal ini di bagian bawah artikel. Gunakan link teks dengan kata-kata yang menggambarkan halaman yang sedang Anda mengarahkan pengunjung juga, atau dengan URL Anda untuk mempromosikan nama domain Anda. Selesai ini dan lanjutkan dengan strategi pemasaran berikutnya.

7. Langkah terakhir untuk menyelesaikan strategi pemasaran adalah mengirimkan Artikel adalah langkah termudah. Kirim artikel Anda dan ulangi proses. Lebih banyak artikel sama dengan lebih bertarget lalu lintas ke situs Web Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar